Daewoo Electronics Indonesia
HOME >

DONGBU DAEWOO ELECTRONICS

>

FAQ

FREQUENTLY ASKED QUESTION (FAQ)

HOME DOOR / 1 DOOR

Kulkas mati total
  • Cek dan pastikan kabel power sudah terpasang/di colokan dengan benar (tidak longgar)
  • Pastikan sumber listrik menyala
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Kulkas kurang dingin
  • Pastikan setelan suhu telah sesuai dengan kapasitas makanan yang ada di dalam kulkas
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Pastikan karet pintu tidak melipat dan menempel ketika pintu di tutup
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Makanan mencair
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastikan setelan suhu telah sesuai dengan kapasitas makanan yang ada di dalam kulkas
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Pastikan karet pintu tidak melipat dan menempel ketika pintu di tutup
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Makanan di bagian refrigerator membeku
  • Pastikan setelan suhu telah sesuai dengan kapasitas makanan yang ada di dalam kulkas
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Suara compressor/kulkas berisik
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastika memberikan space untuk pembuangan kalor pada kulkas
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center

2 DOOR

Kulkas mati total
  • Cek dan pastikan kabel power sudah terpasang/di colokan dengan benar (tidak longgar)
  • Pastikan sumber listrik menyala
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Kulkas kurang dingin
  • Pastikan setelan di bagian freezer ada pada settingan normal
  • Pastikan level setinggan suhu di pintu ada di LED Normal/maksimal
  • Pastikan makanan tidak menutupi lubang saluran udara
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Kulkas hanya dingin bagian atas saja
  • Pastikan setelan di bagian freezer ada pada settingan normal
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Cek dan pastikan karet pintu bagian refrigerator(bagian bawah)menempel rapat/ tidak melipat atau rusak
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Ada bunga es di bagian freezer dan bunyi kencang dari bagian freezer ketika pintu di tutup
  • Pastikan makanan tidak menutupi lubang saluran udara
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Cairkan bunga es dengan cara : matikan kulkas anda kurang lebih 4 jam atau cairkan menggunakan bantuan air hangat dan sarung tangan kain
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Makanan mencair
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastikan setelan di bagian freezer ada pada settingan normal
  • Pastikan ada bunyi kipas pada saat anda menutup pintu bagian freezer
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Makanan di bagian refrigerator membeku
  • Pastikan setelan di bagian freezer ada pada settingan normal
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Lampu tidak menyala
  • Pastikan tidak tercium bau hangus atau tanda terbakar di pintu / door switch
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Air bocor/menetes dari dispenser bagian depan
  • Pastikan pemasangan dispenser /water tank tidak miring dan dipaksakan
  • Pasang water tank sesuai jalur dan tertera
  • Ketika melakukan pemasangan water tank perhatikan lever knob dispenser
  • Pastikan tidak ada kebocoran di bagian moncong water tank
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Tercium bau hangus
  • Pastikan asal bau terletak di bagian belakang unit kulkas atau bagian belakang kulkas
  • Matikan kulkas dan hubungi call center
Air tidak keluar dari dispenser
  • Pastikan pemasangan dispenser /water tank tidak miring dan dipaksakan
  • Pasang water tank sesuai jalur dan tanda yang tertera
  • Pastikan lever knob dispenser terpasang dengan benar dan tidak terjepit (bisa di tekan kebelakang)
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Suara compressor/kulkas berisik
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastikan memberikan space untuk pembuangan kalor pada kulkas
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center

SIDE BY SIDE

Kulkas mati total
  • Cek dan pastikan kabel power sudah terpasang/di colokan dengan benar (tidak longgar)
  • Pastikan sumber listrik menyala
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Kulkas kurang dingin
  • Pastikan setelan suhu telah sesuai,untuk Freezer (-19ºC ~ -22 ºC) & Refrigerator (4ºC ~ 2 ºC)
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastikan makanan tidak menutupi lubang saluran udara
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Kulkas bagian refrigerator (sebelah kanan) tidak dingin
  • Pastikan setelan suhu telah sesuai, Refrigerator (4ºC ~ 2 ºC)
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Pastikan makanan tidak menutupi lubang saluran udara
  • Cek dan pastikan karet pintu bagian refrigerator(bagian kanan)menempel rapat/ tidak melipat atau rusak
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Ada bunga es di bagian freezer dan bunyi kencang dari bagian freezer ketika pintu di tutup
  • Pastikan settingan suhu sesuai dengan kapasitas makan yang ada di dalam freezer
  • Pastikan makanan tidak menutupi lubang saluran udara
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Cairkan bunga es dengan cara : a. matikan kulkas anda kurang lebih 4 jam atau cairkan menggunakan bantuan air hangat dan sarung tangan kain
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Makanan mencair
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastikan setelan suhu di bagian freezer sudah sesuai
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Pastikan Karet pintu tidak melipat dan menempel dengan rapat ketika pintu ditutup
  • Pastikan ada bunyi kipas pada saat anda menutup pintu bagian freezer
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Makanan di bagian refrigerator membeku
  • Pastikan setelan di bagian freezer sudah sesuai dengan kapasitas makan yang ada didalam kulkas
  • Pastikan makanan tidak menutupi lubang saluran udara
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Lampu tidak menyala
  • Pastikan tidak tercium bau hangus atau tanda terbakar di pintu / door Switch
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Air bocor/menetes dari dispenser bagian depan
  • Pastikan settingan suhu freezer telah sesuai
  • Pastikan lever knob tidak tersangkut
  • Pastikan jumlah es batu yang ada pada tempat penampungan tidak terlalu banyak
  • Pastikan pintu tertutup rapat
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Es batu tidak mau keluar
  • Pastikan menggeser menu dispenser ke symbol es batu
  • Pastikan jumlah es batu yang ada pada tempat penampungan tidak terlalu banyak
  • Jika es batu terlalu banyak pada tempat penampungan maka cairkan es batu menggunakan air terlebih dahulu
  • Pastikan air di dalam water tank selalu di refill agar supply air untuk pencetakan es batu dapat berjalan
  • Pastikan penutup Dispenser sudah di lepaskan dari tempatnya
  • Pastikan bunyi pendorong mesin es ketika lever knob di tekan
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Air tidak bisa keluar dari dispenser
  • Pastikan water tank 4L terisi oleh air
  • Pastikan memilih menu dengan symbol air ketika menekan tombol dispenser
  • Pastikan tidak ada genangan air disekitar kulkas, jika ada genangan air maka segera hubungi call center
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Tercium bau hangus
  • Pastikan asal bau terletak di bagian belakang unit kulkas atau bagian belakang kulkas
  • Matikan kulkas dan hubungi call center
Suara compressor/kulkas berisik
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastikan memberikan space untuk pembuangan kalor pada kulkas
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center

CHEST FREEZER

Chest freezer mati total
  • Cek dan pastikan kabel power sudah terpasang/di colokan dengan benar (tidak longgar)
  • Pastikan sumber listrik menyala
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Chest freezer kurang dingin
  • Pastikan setelan suhu Chest freezer telah sesuai, atau di setting maximum
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastikan makanan tidak menutupi lubang saluran udara
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Pastikan karet pintu tidak melipat dan menempel dengan rapat ketika pintu di tutup
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Makanan mencair
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastikan setelan suhu di bagian freezer sudah sesuai
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Pastikan Karet pintu tidak melipat dan menempel dengan rapat ketika pintu ditutup
  • Pastikan ada bunyi kipas pada saat anda menutup pintu bagian freezer
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Tercium bau hangus
  • Pastikan asal bau terletak di bagian belakang unit kulkas atau bagian belakang kulkas
  • Matikan kulkas dan hubungi call center
Suara compressor/kulkas berisik
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Pastikan memberikan space untuk pembuangan kalor pada kulkas
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center

KERUSAKAN DENGAN KODE ERROR

Error E1 (Error Sensor pressure/ water level):
  • Cek & pastikan keran air terbuka
  • Cek filter inlet tidak kotor/tidak ada yang menyumbat (lumut/tanah)
  • Cek & pastikan tidak ada kebocoran di selang inlet
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Error E2 (Air masuk tidak bisa berhenti) :
  • Cek filter inlet tidak kotor/tidak ada yang menyumbat (lumut/tanah)
  • Pastikan tidak ada sisa air di saluran pembuangan/ saluran pembuangan tidak tersumbat
  • Jika kedua pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Error E4 (Air terbuang ketika sedang proses pengisian) :
  • Pastikan tidak tercium bau hangus dari panel depan
  • Cek & pastikan tidak ada benda asing yang tersangkut/ menyumbat saluran pembuangan
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Error 1E (Supply air masuk error) :
  • Cek & pastikan keran air terbuka
  • Pastikan tidak ada kebocoran di selang inlet
  • Pastikan filter inlet tidak kotor/tidak ada yang menyumbat (lumut/tanah)
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Error LE (Lock error):
  • Pastikan pintu tertutup dengan rapat
  • Pastikan tidak ada pakain yang menyangkut
  • Pastikan tidak tercium bau hangus dari panel depan
  • Pastikan pintu tidak ditarik/dibuka paksa sebelum terdengar bunyi (cklek), jika kondisi ini terjdi coba matikan unit terlebih dahulu kemudia nyalakan kembali unit , tekan tombol start lalu pause program sampai berbunyi (cklek) kemudian buka pintu
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Error 0E (Drain/pembuangan error) :
  • Pastikan tidak ada benda asing yang tersangkut/ menyumbat saluran pembuangan
  • Pastikan air yang keluar dari pembuangan tidak sedikit-sedikit
  • Pastikan selang pembuangan naik sekitar 1 meter keatas lalu kebawah (khusus untuk Front Load)
  • Pastikan selang pembuangan langsung turun ke bawah (khusus untuk Top Load dan Twin Tub)
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Error UE (Unbalance error/ error kurang seimbang) :
  • Pastikan jumlah cucian sesuai dengan batas kapasitas yang tertera/ tidak terlalu banyak
  • Pastikan jumlah cucian tidak terlalu sedikt, agar tidak menumpuk di satu sisi
  • Pastikan kaki mesin cuci sudah di stel dan seimbang
  • Pastikan dudukan unit rata
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Error E8 (Motor Error/tidak mutar)
  • Pastikan tidak tercium bau hangus di belakang mesin cuci
  • Pastikan ada bunyi putaran motor ketikan mencuci
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center

KERUSAKAN TANPA MUNCUL KODE ERROR

Mesin cuci tidak bisa berputar ketika pertama kali akan di pakai
  • Pastikan unit di install terlebih dahulu oleh teknisi (Khusus Front Load)
  • Pastikan Styrofoam bagian bawah mesin cuci telah dilepaskan (Khusus Top Load)
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Mesin cuci mati total
  • Pastikan Kabel power cord/ kabel listrik sudah di colokan dengan rapat
  • Pastikan sumber colokan listrik tidak ada masalah
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Air tidak bisa masuk ke mesin cuci
  • Pastikan keran air terbuka
  • Pastikan filter inlet tidak kotor/tidak ada yang menyumbat (lumut/tanah)
  • Pastikan debit air dari keran kencang
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Air masuk kecil
  • Pastikan filter inlet tidak kotor/tidak ada yang menyumbat (lumut/tanah)
  • Pastikan debit air dari keran kencang
Air tidak bisa berhenti
  • Pastikan filter inlet tidak kotor/tidak ada yang menyumbat (lumut/tanah)
  • Pastikan selang tidak bocor
  • Pastikan tidak ada bau hangus pada saat unit dinyalakan
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Air tidak bisa terbuang
  • Pastikan tidak ada benda asing yang tersangkut/ menyumbat saluran pembuangan
  • Pastikan air yang keluar dari pembuangan tidak sedikit-sedikit
  • Pastikan selang pembuangan naik sekitar 1 meter keatas lalu kebawah (khusus untuk Front Load)
  • Pastikan selang pembuangan langsung turun ke bawah (khusus untuk Top Load dan Twin Tub)
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Mesin cuci tidak berputar
  • Pastikan tombol start telah di tekan dan lampu LED proses pencucian berkedip
  • Pastikan tidak terciumm bau hangus dari belakang
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Ketika unit dinyalakan pertama kali listrik langsung turun
  • Pastikan daya listrik dirumah anda mencukupi
  • Pastikan Line listrik tidak digabung dengan unit lain
  • Pastikan tidak menggunakan sambungan T
  • Pastikan Relay LMCB di rumah anda telah sesuai dengan beban daya dirumah
    ( Contoh : Rumus penghitungan ( total daya : 220v) = 1300 : 220 = 5,9 jadi nilai minimum untuk LMCB / pengaman listrik adalah 6A, jika LMCB yang digunakan lebih rendah dari nilai tersebut maka listrik tidak akan kuat untuk menopang daya yang dibutuhkan)
Mesin cuci berhenti ditengah-tengah proses pencucian/ waktu mencuci kembali beubah menjadi angka sebelumnya
  • Pastikan tidak menggunakan sambungan T
  • Pastikan listrik tidak menggunakan parallel
  • Pastikan tidak menggunakan detergen terlalu banyak
  • Pastikan jumlah pakaian tidak terlalu sedikit atau terlalu banyak
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Putaran Mesin cuci pelan
  • Pastikan jumlah pakaian tidak terlalu banyak
  • Cek dan pastika apakah ada pakaian yang hilang pada saat terkahir kali mencuci pakaian
  • Pastikan apakah sebelumnya mesin cuci selalu digunakan mencuci dengan kapasitas yang berlebihan
  • Cek dan pastikan apakah ada bau hangus di bagian panel depan atau area motor
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Pakaian kurang bersih dan masih lengket
  • Pastikan menggunakan detergen dan pewangi sesuai takaran yang dianjurkan dan menempatkannya sesuai tempat yang telah di sediakan. (untuk detergent cukup 1-1,5 sendok cup, softener cukup 1 tutup botol)
  • Pastikan level air disesuaikan dengan jumlah detergen dan pakaian
  • Pastikan semua air keluar dengan lancer di saluran pembuangan/tidak mampet
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Mesin cuci nyetrum
  • Pastikan terdapat arde/grounding di rumah anda
  • jika kondisi rumah sering terjadi naik/turun listrik dianjurkan memakai stabilizer
  • Pastikan tidak tercium bau hangus dari unit mesin cuci
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Pakaian hasil pencucian robek
  • Pastikan saku pakaian yang akan di cuci kosong, tidak terdapat benda asing, peniti, bros, clip kertas, jarum, dll)
  • Pastikan tidak ada kawat atau benda asing lainnya yang tersangkut di tabung
  • Cek dan pastikan tidak ada bunyi ketika tabung diputar oleh tangan
  • Untuk pakaian dalam wanita (Bra) dianjurkan menggunakan jarring pencucian ketika akan di cuci di mesin cuci agar kawat bra tidak menyangkut dan masuk kedalam tabung.
Ada bunyi pada tabung mesin cuci
  • Cek dan pastikan apakah ada kawat yang menyangkut pada lubang-lubang tabung mesin cuci, jika ada cabut menggunakan tang /panggil teknisi
  • Cek dan pastikan apakah bunyi tersebut seperti koin logam terjatuh, jika iya maka lakukan menu pembilasan dan pengerinagan beberapa kali (rinse+spin) agar koin terbeut terdorong dan jatuh ke bagian pembuangan, jika koin telah terjatuh anda dapat mengambil koin di saluran pembuangan darurat.saluran pembuangan atau bisa juga menghubungi teknisi
  • Jika pilihan diatas tidak sudah dicoba dan tidak berhasil, maka hubungi call center
Microwave Mati total
  • Cek dan pastikan kabel power sudah terpasang/di colokan dengan benar (tidak longgar)
  • Pastikan sumber listrik menyala
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Hasil masakan kurang matang
  • Pastikan settingan temperature dan waktu sesuai dengan jenis makanan yang akan dimasak
  • Pastikan memilih menu masakan sesuai dengan bahan yang akan dimasak
  • Pastikan Jumlah makan yang akan dimasak tidak terlalu banyak
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Hasil masakan hangus
  • Pastikan settingan temperature dan waktu sesuai dengan jenis makanan yang akan dimasak
  • Pastikan memilih menu masakan sesuai dengan bahan yang akan dimasak
  • Pastikan Jumlah makan yang akan dimasak tidak terlalu sedikit
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Tercium bau tidak sedap dari dalam microwave
  • Pastikan membersihkan microwave setelah selesai menggunakan dengan cara memasukan air dalam mangkuk khusus untuk microwave ke dalam microwave dan gunakan menu menghangatkan sekitar 10 menit untuk membuat uap air di dalam microwave, setelah 10 menit keluarkan air dalam mangkuk dan lap bagian dalam microwave menggunakan lap kering
  • Jika langkah diatas telah dilakukan dan masih tercium bau maka hubungi call center
Microwave tidak panas sama sekali
  • Cek dan pastikan kabel power sudah terpasang/di colokan dengan benar (tidak longgar)
  • Pastikan sumber listrik menyala
  • Pastikan Cover penutup yang ada di bagian dalam microwave (kotak di sebelah kanan) tidak hangus terbakar atau rusak
  • Jika cover rusak atau semua langkah diatas tidak ada masalah hubungi call center
AC Mati total
  • Cek dan pastikan kabel power sudah terpasang/di colokan dengan benar (tidak longgar)
  • Pastikan sumber listrik menyala
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
AC Kurang dingin
  • Cek dan pastikan settingan suhu di remote telah sesuai
  • Pastikan mencuci filter indoor 2 minggu sekali
  • Pastikan tidak ada pipa yang membeku di bagian outdoor
  • Pastikan mencuci AC rutin 3-4 bulan sekali
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
AC Berisik dibagian Indoor
  • Pastikan mencuci filter indoor 2 minggu sekali
  • Pastikan mencuci AC rutin 3-4 bulan sekali
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
AC Berisik dibagian Outdoor
  • Pastikan pembuangan kalor untuk outdoor langsung lepas tidak terhalangi tembok
  • Pastikan mencuci AC rutin 3-4 bulan sekali
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Tercium bau tidak sedap
  • Pastikan mencuci filter indoor 2 minggu sekali
  • Pastikan mencuci AC rutin 3-4 bulan sekali
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Indoor bocor
  • Pastikan mencuci filter indoor 2 minggu sekali
  • Pastikan mencuci AC rutin 3-4 bulan sekali
  • Pastikan saluran pembuagan tidak tersumbat
  • Pastikan pemasangan ASC tidak miring
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center

DIGITAL & ANALOG TV

TV Mati total
  • Cek dan pastikan kabel power sudah terpasang/di colokan dengan benar (tidak longgar)
  • Pastikan sumber listrik menyala
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Jika anda menggunakan antena luar disarankan untuk memasang anti petir
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Tidak bisa dapat siaran dan tidak dapat menyimpan siaran
  • Cek dan pastikan konektor antenna terpasang dengan rapat
  • Jika antena tidak bermasalah hubungi call center
Tidak ada suara
  • Cek menu mute
  • Jika menu mute tidak bermasalah hubungi call center
Tidak ada suara ketika konek ke DVD
  • Cek kabel RCA , pastikan dipasang ke port yang seharusnya
  • Ganti kabel RCA
  • Jika kabel RCA sudah diganti akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center
Gambar hanya hitam putih ketika konek ke DVD
  • Cek kabel RCA , pastikan dipasang ke port yang seharusnya
  • Ganti kabel RCA
  • Jika kabel RCA sudah diganti akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center
Tidak bisa HDMI
  • Cek kabel HDMI, pastikan dipasang ke port yang seharusnya
  • Ganti kabel HDMI
  • Jika kabel HDMI sudah diganti akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center
Tidak bisa VGA
  • Cek kabel VGA, pastikan dipasang ke port yang seharusnya
  • Ganti kabel VGA
  • Jika kabel VGA sudah diganti akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center
File dari flash disk tidak bisa di play
  • Cek format file
  • Jika format file sudah support akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center

SMART TV

TV Mati total
  • Cek dan pastikan kabel power sudah terpasang/di colokan dengan benar (tidak longgar)
  • Pastikan sumber listrik menyala
  • Pastikan listrik di rumah anda tidak mengalami naik/turun, jika hal tersebut terjadi di rumah anda maka disarankan menggunakan stabilizer
  • Jika anda menggunakan antena luar disarankan untuk memasang anti petir
  • Jika pilihan diatas tidak ada masalah, maka hubungi call center
Tidak bisa dapat siaran dan tidak dapat menyimpan siaran
  • Cek dan pastikan konektor antenna terpasang dengan rapat
  • jika antena tidak bermasalah hubungi call center
Tidak ada suara
  • Cek menu mute
  • Jika menu mute tidak bermasalah hubungi call center
Tidak ada suara ketika konek ke DVD
  • Cek kabel RCA , pastikan dipasang ke port yang seharusnya
  • Ganti kabel RCA
  • Jika kabel RCA sudah diganti akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center
Gambar hanya hitam putih ketika konek ke DVD
  • Cek kabel RCA , pastikan dipasang ke port yang seharusnya
  • Ganti kabel RCA
  • Jika kabel RCA sudah diganti akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center
Tidak bisa HDMI
  • Cek kabel HDMI, pastikan dipasang ke port yang seharusnya
  • Ganti kabel HDMI
  • Jika kabel HDMI sudah diganti akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center
Tidak bisa VGA
  • Cek kabel VGA, pastikan dipasang ke port yang seharusnya
  • Ganti kabel VGA
  • Jika kabel VGA sudah diganti akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center
File dari flash disk tidak bisa di play
  • Cek format file
  • Jika format file sudah support akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center
Tidak bisa konek ke Play store
  • Periksa jaringan Wifi
  • Jika koneksi Wifi tidak bermasalah, coba gunakan account google yang lainnya
  • Jika pilihan diatas masih bermasalah maka hubungi call center
Tidak bisa MHL
  • Pastikan handphone anda sudah support MHL
  • Pastikan kabel MHL sudah terpasang dengan rapat
  • Ganti kabel MHL
  • Jika kabel MHL sudah diganti akan tetapi masih tetap bermasalah hubungi call center